Saturday, February 1, 2014

Happy Ending...

Yang ini difoto keponakan,
saya malah belum pernah lihat foto ini :)


Setelah sempat panik karena file foto-foto Kaka sebanyak 50 gb di hardisk nggak sengaja terhapus, mulai tiga hari lalu saya sudah mulai tersenyum. 

Sebagian besar file foto-foto itu selamat, kalau dihitung persentase sekitar 95 persen.

Kok bisa dapet lagi foto-fotonya? Bukankah mas-mas jasa recovery hardisk sudah menyerah? 

Alhamdulillah, ternyata saya dulu pernah menyimpan sebagian foto itu di flashdisk, lumayan besar ukuran filenya. Nemu filenya pun nggak sengaja, waktu itu saya ingin meng-copy file kerjaan ke flashdisk. 


Setelah mencolokkannya ke lubang USB, saya lihat kok ada folder: Kaka. Iseng saya buka. Ya ampun, belasan folder foto Kaka ada di situ. Serasa ada seplastik es batu mengompres dada saya yang semingguan ini panas kelimpungan kehilangan data. Apalagi ada puluhan file video disitu, cesssss.... damai banget deh :))



Segera saya copy ke hardisk laptop dan merapikannya. Foto-foto lainnya saya dapatkan di folder-folder yang berserak di hardisk laptop, walau nggak banyak. Lantas masih ada foto lagi yang saya unduh dari FB dan blog ini.

Bener juga manfaat posting di blog dan social media, data dan file yang kita upload sekian waktu lalu bisa kita download lagi. Kata mas +Agung Setiawan alias @AgungpumA, upload di socmed itu sudah seperti storage gratisan sekalian sharing cerita :) Dia juga yang pertama kali mengucapkan turut prihatin ketika saya ngetwiitt soal kehilangan data berisi foto-foto semingguan lalu.

Malah ketika ngubek-ubek FB dan blog, saya malah menemukan foto-foto lainnya. Di facebook, ada yang diupload oleh istri, keponakan dan teman-teman serta nama saya di-tag disitu. 

Di balik musibah, selagi kita tetap tersenyum, tidak mengumpat dan mau introspeksi, jalan keluar pasti ada. Terimakasih istriku, kerabat dan sahabat, keisengan kita memotret dan membaginya di-socmed berbuah sangat manis tanpa kita sadari :)

Taman Menteng, Jakarta, Tahun Baru, 1 Januari 2014

No comments:

Post a Comment