Sunday, December 7, 2014

Cukup.


Pagi tadi saya selesai lari SelfieRun 5K bikinan 7-eleven dan Indosat di Jakarta.

Catatan waktu saya terbilang keong alias lambat untuk ukuran saya yang (ngakunya) demen lari. Jarak 5,3 km ditempuh dalam waktu 37 menit. Jadi pace atau kecepatan langkah 7:03 menit/km.

Start dari seberang barat Monas, tepatnya Indosat, lalu Sarinah, Bundaran HI, muter di kolong stasiun Sudirman dan kembali ke Indosat.

Padahal personal best atau PB 5K saya 29menit, pace di bawah 6. Itu sekitar 5 bulan lalu.

Inilah yang lantas bikin saya nyadar: sudah 3 bulan saya jarang lari sendiri. Dulu rutin 3 kali seminggu, lalu anjlok jadi 1 kali dalam sepekan.

Lebih parah lagi di satu bulan terakhir: saya hanya lari pas ada event race. Tidak pernah lari pagi atau sore atas inisiatif sendiri :(

Pantas saja akumulasi jarak di bulan November anjlok jadi total 35 km. Padahal di Oktober 80km dan September 90km.



Melihat akumulasi jarak itu, dan menghitung-hitung seringnya bolos lari, so saya cukupkan ikut lomba-lomba lari di tahun ini. Meski di bulan Desember ini ada event Mercedez 10K dan acara lari lainnya.

Selama 3 minggu terakhir ini akan lebih banyak latihan sendiri. Paling nggak ya 3 kali sehari.

Ini juga untuk mengembalikan performance dan PB saya. Selain itu demi naik kelas untuk sanggup lari 21km atau malah 42km alias full marathon.

Mosok ya masih main di jarak 5 dan 10 km mulu :).

Makanya, cukup sampai di sini aja, nggak lagi ndaftar event lari lagi. Duitnya ditabung buat ikutan race yang ada kategori 21km :) # nggaya sekalian pasang target plus menggantungkan cita-cita setinggi langit :P

Salam mari lari :)

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment